Minggu, 06 Desember 2009

Profesional Dalam Diri

profesional dalam diri ialah merupakan sikap yang kita latih untuk melahirkan sikap profesional dalam diri atau pribadi seseorang, hal ini bukan hanya menjaga sikap dalam suatu keadaan tertentu atau tertekan untuk mengeluarkan sikap profesional tetapi ini bersifat permanen yang kita latih dan tertanam dalam diri.
Dapat kita lihat di negara-negara maju keadaan lingkungannya amat jauh berbeda dengan indonesia, karena mereka sudah menanamkan sikap profesional dalam diri mereka, mereka dengan secara tidak langsung akan bersikap disiplin dalam lingkungan, dunia kerja dan dalam bermasyarakat. didalam lingkungan mereka amat menjaga walaupun tidak diawasi mereka tetap menjaga lingkugannya, tidak ada sampah yang dibuang sembarangan, memisahkan sampah kering dan basah ditempat yang berbeda. walaupun keadaan ekonomi mereka amat cukup mereka membersihkan lingkungannya dengan tangannya sendiri tanpa membayar orang lain.
Di dalam dunia kerja mereka amat menghargai waktu dan amat menghargai tata tertib,tanpa dikekang mereka tidak pernah terlambat kerja, memanfaatkan waktu kerja dengan serius dan dalam masyarakat mereka akan saling menghargai walau berbeda agama, warna kulit, keadaan ekonomi,jenis pekerjaan.
Jika sikap ini tertanam dalam setiap sikap orang indonesia maka keadaan lingkungan akan terawat, duni kerja akan seakin maju karena sumber daya manusiannya sudah bagus, dan dalam bermasyarakat akan timbul rasa persatuan yang kuat. sehingga kita akan menjadi panuan bagi negara lain.
Coba saja anda bayangkan keadaan indonesia jika tembok-tembok stasiun, kereta api, toilet umum dalam keadaan bersih tidak dicoret-coret, keadaan lingkungan yang bersih,dan mempunyai tetangga yang amat bersahabat saya jamin itu akan membuat anda semangat dalam melakukan apapun dan misal anda menjadi atasan dalam suatu perusahaan anda mempunyai anak buah yang rajin, tidak pernah telat, selalu memanfaatan waktu yang berguna bagi perusahaan anda pasti senang jika keadaannya demikian. sekarang anda tanya dalam diri anda sudahkah anda menerapkan sikap pofesional dalam diri anda?, apakah anda ingin keadaan indonesia berubah seperti contoh diatas?, jika belum terapkanlah sikap itu, karena jika anda merubah sikap anda maka secara tidak langsung anda sudahmengajarkan orang lain, dan orang lain akan mengikuti sikap positif anda dan mereka pun secara tidak angsung akan mengajarkan orang lain dan ini akan terjadi terus menerus sehingga sikap banga kita akan menanamkan sikap profesional dalam diri pada masing-masing diri orang indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar