Senin, 31 Mei 2010

manusia dan tanggung jawab

pada dasarnya manusia merupakan mahluk sosial yang memerlukan bantuan orang lain untuk hidup tanpa orang lain manusia tersebut akan susah dalam menjalani hidup, itu merupakan kata-kata yang sering kita dengar dan sering pula kita lupakan padahal hal tersebutlah yang merupakan pondasi dalam menjalani kehidupan didunia ini walaupun pada dasarnya manusia tersebut mempunyai kemampuan lebih dalam menyelesaikan sesuatu tetapi alangkah lebih mudah jika dikerjakan secara organisasi atau berkerja sama hal tersebut yang menjembatani manusia dan tanggung jawab.
seperti yang sudah saya jabarkan pada kalimat sebelumnya saya akan lebih menjelaskan mengenai manusia dan tanggung jawab, dapat ita bayangkan kita berada pada posisi sebagai karyawan anggap disuatu perusahaan x dan kita diberi tugas dari atasan untuk menyelesaikan perhitungan anggaran pada bulan mei, dapat kita lihat pada hal ini atasan tersebut mempercayakan suatu tugas untuk saya selesaikan, pada hal ini rasa percaya berpengaruh terjadinya suatu tanggung jawab pada sesuatu hal demikian pula pada kasus diatas saya dipercyakan untuk mengerjakan sesuatu maka saya harus bertanggung jawab menyelesaikan hal yang sudah dipercayakan orang lain yang meyakini, hingga ia percaya saya dapat menyelesaikan hal tersebut dan terciptalah sebuah rasa tanggung jawab pada manusia. hal inilah yang menjadikan manusia sebagai sosok sempurna karena selain mempunyai akal pikiran ia juga mempunyai rasa tanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar