Senin, 12 November 2012


Tanggung Jawab Dalam Berwirausaha
Dalam melakukan wirausaha diperlukan tanggung jawab dalam menjalankannya, Karena jika berwirausaha tidak dilakukan secara sungguh-sungguh maka usaha yang kita lakukan tidak akan berjalan baik. dalam pelaksanaannya berikut tanggungjawab yang haruss dilakukan dalam berwirausaha.

1. Tanggung Jawab Terhadap Lingkungan Salah satu faktor yang harus di perhatikan adalah lingkungan. Apabila seorang wirausahawan yang baik pasti akan memperhatikan lingkungan di sekitarnya. Contohnya jika seseorang membuka usaha dibidang peternakan, ia harus memperhatikan kebersihan lingkungan.

2. Tanggung Jawab Terhadap Pelanggan Seseorang yang menjalankan usaha harus memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggan karena pelanggan yang membeli sesuatu yang kita jual dan dalam pelaksaannya pun kita harus bisa menerima kritik dan saran.

3. Tanggung Jawab Terhadap Tenaga Kerja Jika seorang wirausahawan yang mempunyai pegawai sebaiknya harus dapat bertanggung jawab terhadap pegawainya. Contohnya adalah dengan memberikan gaji yang sesuai dengan tanggung jawab yang ia kerjakan.

4. Tanggung Jawab Terhadap Sosial Wirausahawan juga mempunyai tanggung jawab terhadap sosial atau masyarakat. Kaena usaha yang kita buat selain dapat membuat untung kita tetapi harus juga berguna bagi masyarakat..

Sumber : http://rizkiekasatria.wordpress.com/2011/10/30/wirausaha/




Kewirausahaan Menjalankan Tanggung Jawab Sosial Terhadap Konsumen dan Lingkungan
Wirausahawan harus bisa memberikan dampak yang baik bagi konsumen dan dirinya sendiri. Salah satu contohnya adalah Loket pembayaran, Pemilik loket harus dapat mengarahkan pekerja untuk ramah pada pelanggan dan tetap membantu pelanggan dengan cara terbaik. Wirausahawan ini juga harus bertanggung jawab terhadap lingkungan di sekitarnya dengan membuang sisa-sisa pembuangan ke tempat pembuangan, memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar dan tidak mengganggu kenyamanan lingkungan di sekitarnya

Sumber : http://tovicwew.blogspot.com/2011/10/tanggung-jawab-sosial.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar